Custom Search

8-Sep-2010 / 16:33 WIB
Kurs Jual Beli
USD 9100.00 8900.00
SGD 6776.45 6603.45
HKD 1171.45 1143.75
AUD 8347.30 8128.30
JPY 109.23 105.80
sumber: KlikBCA.com


Social Media Blogs - BlogCatalog Blog Directory
TopOfBlogs
Fresh Fruit Papaya, Buah Pepaya
All Cooking Sites
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday17
mod_vvisit_counterYesterday79
mod_vvisit_counterThis week334
mod_vvisit_counterThis month729
mod_vvisit_counterAll82942

Home arrow News Fruit & Vegetables arrow Hati-hati loh.. Makanan Anda Berpengaruh Pada Mood
Hati-hati loh.. Makanan Anda Berpengaruh Pada Mood PDF Print E-mail
jawaban.comJawaban.com. Wanita yang menderita depresi dan kecemasan mungkin tidak tahu bahwa makanan mereka sebagai kontributor kondisi ini, demikian sebuah studi menyebutkan. Peneliti dari University of Melbourne menemukan bahwa gangguan suasana hati lebih umum di kalangan wanita usia 20-93 yang, lebih dari 10 tahun, makan makanan diproses, halus, dan berlemak tinggi.

Tidak ada keajaiban diet," kata Dr Felice Jacka dalam sebuah email kepada Reuters. Tapi makan makanan terutama sayuran, buah-buahan, makanan gandum, produk susu rendah lemak, dan daging tanpa lemak, akan membantu kesehatan fisik dan mungkin juga mendukung kesejahteraan mental, katanya.

Tim Jacka mengumpulkan evaluasi diet dan evaluasi psikiatris lebih dari 10 tahun dari 1046 perempuan, sebagai perwakilan penduduk Australia.

Sebanyak 925 perempuan bebas dari gangguan suasana hati, sedangkan 121 telah depresif dan / atau mengalami gangguan kecemasan, demikian para peneliti melaporkan dalam American Journal of Psychiatry. Ketika mereka dievaluasi bagaimana diet mereka yang mungkin berhubungan dengan kelainan suasana hati, mereka menemukan bahwa diet "Barat" - terutama makan hamburger, roti putih, pizza, keripik, susu memiliki rasa, bir, dan makanan sarat gula- dikaitkan dengan lebih dari 50 persen kemungkinan untuk gangguan depresi. Sebaliknya, baik depresi dan gangguan kecemasan muncul sekitar 30 persen lebih rendah di antara wanita yang cenderung makan makanan yang sebagian besar terdiri dari sayuran, buah-buahan, daging sapi, domba, ikan, dan gandum makanan.

Asosiasi ini tetap ketika tim peneliti juga memperbolehkan karena berbagai faktor termasuk usia, berat badan, status sosial dan ekonomi, pendidikan, aktivitas fisik, merokok, dan kebiasaan minum alkohol.

Tetapi "penyesuaian" yang mirip pada perempuan yang memakan buah-buahan, salad, ikan, tahu, kacang-kacangan, yoghurt, dan anggur merah namun tidak menunjukkan asosiasi serupa.

Para peneliti mengatakan bahwa hal ini memerlukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan apakah makanan yang tidak sehat menyebabkan menurunnya kesehatan mental atau sebaliknya.

Sumber: Jawaban.com

 
Next >

Party Ideas    
AGRO PRIMA
Copyright © 2007 - 2010 Agroprima, Fresh Fruit and Vegetables All Rights Reserved